Home » , , , » Gempa Jepara Sampai Ke Pekalongan

Gempa Jepara Sampai Ke Pekalongan

Gempa Melanda Di jepara



Gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) terjadi di Jepara, Sejumlah daerah di Jawa Tengah juga merasakan getaran lindu tersebut.Berdasarkan informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), telah terjadi gempa berukuran 5.0 skala richter (SR) di wilayah Jepara dan sekitarnya pada hari  Jumat 23 Oktober 2015 pukul 01.10 WIB. BMKG mencatat kedalaman gempa 14 kilometer.


Lokasi gempa berada di 6.39 LS-110.91 BT Tepatnya berpusat di 26 km timur laut Jepara, atau di 47 km barat laut Pati dan 84 km timur laut Semarang. Gempa terjadi Gempa ini dirasakan warga di Jepara maupun di kota tetangga seperti Kudus, Pati, dan Semarang



Tak hanya di Semarang, getaran lindu juga dirasakan warga Pekalongan, Jawa Tengah. Warga mengira getaran itu berasal dari mobil truk yang melintas. sebuah akun Media sosial menulis :

"Allahuakbar, nembe ke lindu? Tak kiro truk lewat... (Baru terasa gempa, dikira truk lewat):'( "@kotabatik: 01.10wib Kota Pekalongan terasa bergetar. #Lindu #Gempa"," tulis seorang warga, Ajeng Azharia dalam akunnya ‏@Ajeeeenggg.




Sampai saat ini Belum ada laporan mengenai adanya korban atau kerusakan akibat gempa tersebut. 





0 komentar:

Posting Komentar